27 Februari, 2009

HANDPHONE (ponsel)


banyak hal yang dapat kita pelajari.Diantaranya handphone.kemudian muncul pertanyaan, apa itu handphone? setelah itu terjawab, kemudian muncul pertanyaan selanjutnya, apa gunanya? setelah itu terjawab maka pertanyaan demi pertanyaan akan muncul seiring dengan banyaknya jawaban yang dilontarkan.
namun disini kita hanya melihat guna handphone secara umum :
1.alat komunikasi
ini biasanya digunakan oleh kebanyakan orang,baik dari kalangan anak-anak,muda,dan tua.selain untuk menelpon dan sms fitur yang ditawarkan cukup banyak.diantaranya browsing.tidak hanya itu,kemajuan didunia teknologi juga telah mempengaruhi kemajuan dihandphoneitu sendiri.
2.aksesoris yang banyak digunakan untuk lifestyle
Dengan adanya desain dan tampilan yang unik handphone juga bisa dajadikan sebagai aksesoris tergantung dari jenis dan tipe handphone itu sendiri.karena saat ini ada handphone yang menyerupai jam tangan dan aksesories lainnya.
3.simbol dari kekayaan
tingkat kekayaan orang juga ada dinilai dengan tipe dan jenis handphone yang dimilikinya.padahal pandangan ini hanyalah pandangan dari luar saja.karena yang tau pasti keadaan ekonomi seseorang hanyalah orang tersebut.

Jenis OS (sistem operasi) pada Handphone :
1.Java
biasanya diterapkan pada jenis yang telah polyponik namun kelas monoponik pun juga telah tersedia.harga untuk ponsel jenis ini lebih terjangkau dari 2 jenis OS berikut.
2.Symbian
OS yang lebih menarik daripada kelas java.namun OS ini jika dibandingkan dengan kelas java lebih rentan untuk terkena virus mobilephone.dengan adanya OS ini juga akan mudah merusak ponsel jika ada saja data dari rootnya yang terhapus terutama bagipengguna untuk kelas pemula.
3.Windows Mobile
biasanya hanya digunakan pada ponsel jenis PDA Phone yang harganya lumayan untuk kalangan ekonomi menengah kebawah.biasanya sebanding dengan harga 1buah laptop.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar